Kocak! Teguran Petugas Dishub Bandung Kepada Pemotor Ini Bikin Geleng Kepala:”Akang Kendang”

  • Whatsapp
Petugas CCTV Kota Bandung
Foto : Istimewa

Dailydetik.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung kembali menjadi sorotan usai menegur pelanggar tata tertib lalu lintas yang terekam CCTV jalan. Salah satu video yang kini tengah viral karena adanya kejadian lucu terjadi di persimpangan lampu merah.

Video yang viral itu menampilkan keadaan di Simpang Pahlawan Suci, Bandung. Semua orang terlihat tertib hingga nampak penggendara yang tidak menggunakan helm.

Bacaan Lainnya

Pengendara pertama yang ditegur ialah dua orang pria yang salah satunya hanya memakai jaket kuning dan bersembunyi di balik tubuh rekannya itu.

Pria itu menutupi kepalanya dengan jaket, CCTV pun langsung memperbesar gambar ke arah pelanggar lalu lintas tersebut kemudian menegurnya melalui mikrofon CCTV.

“Kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung mengimbau untuk kendaraan roda dua yang membawa penumpang tidak menggunakan helm, silahkan untuk digunakan helmnya jika anda membawa helm silahkan digunakan. Jika tidak ikuti arahan dari kami,” ucap petugas dari CCTV.

Menariknya, petugas tersebut menggunakan cara unik dalam menegur pelanggar lalu lintas. Ia menegur dengan cara yang tak biasa yakni bernyanyi lagu viral “Akang kendang,” disertai irama yang mengundang gelak tawa.

“Akang berkupluk kuning kalo saya bilang turun, turun ya! Akang kendang, turun..turun,” tambahnya.

Akhirnya pelanggar lalu lintas tersebut menyerah dan turun dari kendaraan.

Tidak hanya satu, teguran serupa juga diberikan untuk pelanggar lalu lintas yang tidak menggunakan helm lainnya. Dalam video berdurasi satu menit, terlihat seorang perempuan berkerudung merah tidak menggunakan helm. Ia pun ditegur dengan cara yang sama oleh petugas, perempuan itu kemudian mematikan mesin dan menuntut motornya usai mendapat teguran.

“Selamat sore juga kepada teteh yang menggenakan motor scoopy berwarna hitam dari arah Katamso, menggenakan hijab berwarna merah kemeja putih merah. Anda pun sama tidak menggunakan helm, silahkan jika membawa helm untuk dipergunakan. Jika tidak membawa helm sama halnya seperti penumpang kendaraan roda dua yang barusan diturunkan silahkan ikuti arahan dari kami untuk mematikan kendaraan Anda dan untuk dituntun saja. Akang kendang, tuntun.. tuntun..Terima kasih telah mengikuti arahan dari kami,” ujar petugas CCTV.

Rekaman CCTV ini menjadi viral lantaran diunggah oleh akun resmi Instagram Dishub Bandung yakni @atcs.kotabandung pada Minggu (26/7), dan telah diputar sebanyak 77.828 kali.

Pos terkait

Most Populer