Polisi Tangkap Penyebar Video Viral Seragam Tentara Asing di Laundry Kelapa Gading

  • Whatsapp
seragam tentara China
Foto : Istimewa

Dailydetik.com – Polres Metro Jakarta Utara menangkap seorang pria berinisial AC (35). AC ditangkap usai videonya viral di media sosial yang menyebutkan seragam tentara China tengah dicuci di salah satu laundry di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. AC ditangkap karena menyebarluaskan video.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, apa yang diperbuat AC memancing permusuhan individu dan juga kelompok. Sebab, polisi klaim kalau seragam tersebut bukanlah milik tentara China.

Bacaan Lainnya

“Informasi yang disampaikan adalah informasi yang tidak benar sehingga terhadap tersangka kami jerat dengan Pasal 45 huruf A Ayat 2 juncto Pasal 28 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (29/7).

AC ditangkap di kediamannya di kawasan Jakarta Timur. Budhi mengatakan, pihaknya berkoordinasi dan berkomunikasi dengan ahli bahasa atas video viral tersebut. Ahli bahasa menyebutkan, tulisan di dalam seragam itu adalah bahasa Korea Selatan bukanlah China.

Kendati demikian, Budhi mengakui kalau AC hanyalah yang menyebarluaskan video tersebut. Polisi kini masih memburu siapa sosok pembuat video viral tersebut.

“Video ini disebarluaskan hingga kami akhirnya menemukan tersangka atas nama AC umur 35 tahun tinggal di daerah Jakarta Timur tersangka ini kami lakukan pelacakan kemudian akhirnya menemukan tersangka,” pungkasnya.

Pos terkait

Most Populer