Ikan Mas Seberat 15 Kg Di Danau Toba Tertangkap, Warga Resah Akan Ada Musibah

  • Whatsapp
Ikan Danau Toba
Foto : Instagram

Dailydetik.com – Sebuah video warga di Tao Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, memperlihatkan seekor ikan mas berukuran raksasa berhasil ditangkap. Bahkan, saking besarnya, ikan tersebut tampak harus dipeluk oleh warga yang hendak mengabadikannya dengan foto.

Video detik-detik penangkapan ikan mas raksasa tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Juliarson Saragih pada, Sabtu (8/8). Ia dan teman-temannya saat itu tengah memancing di Danau Toba, Tao Silalahi.

Bacaan Lainnya

“Berhasil mendarat dengan sempurna ikan mas 15 kg,” tulisnhya.

Dalam video yang diunggah Juliarson, ia bersama empat orang temannya tengah memancing di Danau Toba. Namun, seketika, mereka terkejut karena umpan joran pancing milik seorang temannya memakai baju abu-abu dimakan oleh ikan.

Tak ayal, video detik-detik penangkapan ikan tersebut tampak tak berjalan dengan mudah. Ia bahkan harus dibantu oleh seorang temannya agar ikan mas raksasa itu bisa dibawa ke daratan.

Selain itu, seorang pria juga terlihat turun ke danau untuk mengangkat ikan mas yang disebut berukuran 15 kilogram tersebut. Bahkan, saking besarnya, ikan tersebut harus dibawa oleh dua orang pria.

Namun, setelah diunggah dua hari lalu, video itu kemudian viral. Bahkan, banyak warganet yang menyarankan agar ikan tersebut dikembalikan ke danau karena dianggap bisa menyebabkan bencana.

Diketahui, hal serupa juga pernah terjadi sebelum peristiwa tragedi KM Sinar Bangun pada Juni 2018 silam. Saat itu, seorang warga mendapat ikan mas raksasa yang ditaksir berukuran 13,5 kilogram. Namun, nahas, setelah penangkapan ikan mas raksasa itu, peristiwa mengerikan pun terjadi dengan tenggelamnya KM Sinar Bangun yang menewaskan ratusan orang.

Dengan hal itu, sejumlah warganet pun beranggapan bahwa ikan mas raksasa tersebut sebaiknya dikembalikan saja. Pasalnya, dari kabar yang beredar, banyak orang beranggapan, bahwa ikan mas itu merupakan sebuah tanda musibah.

Akan tetapi, meski dianggap sebagai mitos, namun sejumlah warganet khawatir dengan penangkapan ikan mas raksasa berukuran 15 kilogram tersebut.

  • Whatsapp

MOST YOUR LIKE

Pos terkait

Mungkin Anda Suka