Karantina Covid-19 14 Hari di Hotel, Pria Ini Bekal Koper Makanan 55 Kg!

  • Whatsapp
Karantina 14 Hari Jeremy Looi
Foto : Istimewa

Dailydetik.com – Usai mendarat dari China, pria ini jalani karantina 14 hari di hotel Malaysia. Ia membawa perbekalan berupa koper 55 kg berisi alat masak dan bahan makanan favorit.

Kini semua orang yang baru mendarat dari luar negeri wajib jalani karantina atau isolasi mandiri selama 14 hari di negara tujuan. Gunanya memastikan mereka bebas COVID-19 sebelum bisa beraktivitas normal. Hal ini dijalani Jeremy Looi yang terbang dari China ke Malaysia.

Bacaan Lainnya

Ia sampai di bandara KLIA pada 6 Agustus 2020. Dikutip dari World of Buzz (21/8), momen ini juga bersejarah untuk Jeremy karena ini kali pertamanya kembali ke Malaysia sejak 2008.

Selama ini ia dan keluarganya tinggal dan berbisnis di Manila, Filipina. Tapi karena Filipina belum membuka akses untuk orang dari luar negeri, akhirnya Jeremy pilih habiskan waktu di Malaysia.

Foto : Jeremy Looi

Ia jalani karantina COVID-19 di hotel Grand Millenium, Bukit Bintang. Uniknya, Jeremy membawa bekal sendiri untuk 14 hari ke depan. Berupa koper seberat 55 kg isi alat makan dan makanan favoritnya.

Beberapa diantaranya adalah porselen China, kompor listrik, saringan, klakat bambu untuk kukus dimsum, biskuit, cokelat, telur, bawang merah, makanan kaleng, sampai aneka bumbu kering.

Belum cukup sampai di situ, Jeremy juga membawa serta saus, susu, bunga krisan untuk minum teh, lemon, kopi, dan teh. Juga dua botol wine Bordeaux beserta gelas dan alat pembukanya.

Foto ; Jeremi Looi

Jeremy mengaku beruntung tinggal di hotel yang ruangannya luas. Ia bahkan memanfaatkan sedikit area kamar mandi untuk dijadikan dapur mini. Di sinilah ia berkreasi membuat makanan enak.

Beberapa yang berhasil ia buat adalah ramen dengan topping telur sampai telur kukus. Jeremy juga mengisi waktu karantinanya dengan bekerja di laptop.

Jeremy Looi
Foto : Jeremy Looi

Sesekali ia juga baca e-book, nonton TV kabel, hingga Netflix. Jeremy tak lupa berolahraga ringan dengan yoga sebagai pilihannya.

Pada 20 Agustus 2020, Jeremy akhirnya menyelesaikan masa karantina. Ia mendapat sertifikat kecil dari pihak hotel yang memuji betapa kooperatifnya Jeremy selama masa karantina COVID-19.

Ia ditulis jago merapikan tempat tidur, bersihkan ruangan, rebus air sendiri, terapkan social distancing, dan merupakan sosok mandiri. Kisah karantina Jeremy yang unik inipun mencuri perhatian banyak orang.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka