Kasihan, Nenek Penjual Mangga Dibayar Pakai Uang Mainan

  • Whatsapp
ditipu pakai uang mainan
Foto : Istimewa

Dailydetik.com – Viral di sosial media seorang nenek pedagang mangga bernama Made Taman (80) ramai dibahas karena diberi uang mainan oleh pembelinya sebesar Rp 50.000.

Dari caption tertulisnya, nenek Made Taman diberi uang mainan oleh seorang wanita yang membeli mangganya saat berjualan di depan sebuah minimarket di Jalan Surapati, Banyuning, Kabupaten Buleleng, Bali, pada Senin (24/8) kemarin.

Bacaan Lainnya

Saat itu, ada seorang wanita yang membeli mangganya seharga Rp 5.000. Kemudian, wanita itu membayarnya dengan uang mainan sebesar Rp 50.000 dan nenek Made Taman memberikan sisa kembalian sebesar Rp 45.000 Namun, nenek Made Taman baru menyadarinya setelah si wanita itu pergi.

Sementara Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Sumarjaya membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyampaikan, bahwa peristiwa itu tidak dilaporkan namun sudah viral di Facebook dan pihaknya kini melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Tidak dilaporkan, cuma sudah viral di FB. Tetap dilakukan penyelidikan, terhadap korban hanya diinterview oleh tim lidik kemarin,” kata Sumarjaya, saat dikonfirmasi Selasa (25/8).

Ia juga menyampaikan, bahwa dari hasil interview pada Made Taman, bahwa orang itu pura-pura belanja menggunakan uang mainan. Tapi, orang tersebut meminta uang kembalian dan akhirnya diberikan.

“Dia pura-pura belanja menggunakan uang itu. Dan Ibu itu tidak memperhatikan jadi dia minta uang kembalian setelah selesai dilihat ternyata uang mainan,” ujarnya.

“Tapi dia tidak lapor jadi kita tidak dapat identitas lengkap tapi peristiwa itu benar bukan uang palsu tapi uang mainan itu. (Kita) mencari informasi jangan sampai berkembang lagi,” ujar Sumarjaya.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka