Viral Mahasiswa Jalani Wisuda Online Sambil Jaga Ayah yang Dirawat

  • Whatsapp
Wisuda Online
Foto : Istimewa

Dailydetik.com – Wisuda menjadi momen yang paling dinantikan bagi semua mahasiswa. Bagaimana tidak, segala perjuangannya menjalani kuliah selama empat tahun dan perjuangan mengerjakan skripsi akan terbayar di hari wisuda tersebut.

Namun pandemi Covid-19 mengharuskan para mahasiswa tingkat akhir yang telah lulus terpaksa menjalani wisuda secara online. Meski begitu hal ini tak mengurangi rasa bahagi mereka para wisudawan.

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini viral seorang wisudawan di salah satu universitas di Tanah Air menjalani wisuda secara online. Namun yang membuat potretnya mencuri perhatian warganet ialah karena dirinya menjalani wisuda online tersebut dengan cara biasa.

Jika wisudawan lain melakukannya di rumah, mahasiswa yang tak diketahui namanya ini menjalani wisuda online di rumah sakit sambil menjaga sang ayah yang dirawat.

Potretnya viral usai diunggah oleh akun Twitter @collegemenfess pada hari Sabtu (29/8/2020). Pada unggahan tersebut terlihat seorang wisudawan mengenakan toga sambil duduk di sebelah seseorang yang berbaring di tempat tidur.

Pada foto yang diunggah terdapat keterangan bahwa wisudawan tersebut mengikuti proses wisuda online sambil merawat orangtuanya yang tengah terbaring sakit.

Wisuda Online
Foto : istimewa

“Ini temen aku dia baru aja diwisuda onlen hari ini, sehari sebelum dia diwisuda ayahnya jatuh sakit karena stroke. Jadi dia harus wisuda sambil jaga ayahnya di RS, salut banget sama perjuangan dia yang harus selesain kuliah sambil kerja, terus harus ngejalanin skripsi di masa pandemik dan dapet cobaan pula di hari bahagianya,” tulis akun tersebut.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka