Heboh Lansia Minta Tolong Malah Dijadikan Konten TikTok

  • Whatsapp
Konten Tiktok
Foto : Instagram

Dailydetik.com – Baru-baru ini jagat media sosial dibuat geram dengan video sekelompok anak muda, menemukan seorang lansia yang tergeletak di pinggir jalan.

Bukan dibantu, para pemuda tersebut justru merekamnya untuk konten TikTok.

Bacaan Lainnya

Video tersebut awalnya dibagikan oleh akun TikTok @kresnabaye. Kemudian video tersebut dibagikan kembali oleh akun Instagram @lambeturah_official.

“Alih alih menolong, mereka malah bertanya berkali kali sambil becanda dan membuat konten berupa video,” tulis akun Instagram tersebut, Kamis 3 September 2020.

Dalam video terlihat sekelompok anak muda yang tengah berjalan kaki di jalanan pada malam hari. Pemilik video mengatakan ia menemukan seorang lansia yang tergeletak di pinggir jalan.

Mulanya, ia mengatakan tidak mengenal sosok nenek yang jatuh di pinggir jalan tersebut.

Setelah berjalan beberapa langkah, kamera diarahkan ke arah jalanan yang gelap. Terlihat seorang nenek tergeletak di tepi jalan raya. Wanita lansia tersebut tergeletak dengan posisi telungkup.

Saat dihampiri, para pemuda sempat memanggil lansia tersebut dengan sebutan ‘Mbah’. Terlihat sang nenek berupaya mengangkat kepala sambil mengeluarkan suara lirih meminta tolong.

Salah satu pemuda dalam video menyampaikan, kemungkinan lansia tersebut baru saja dipukul. Tak secara sigap memberikan pertolongan, para pemuda tersebut malah berteriak memanggil warga dan mengabarkan nenek tersebut baru saja dipukuli.

Dalam kondisi tubuh yang masih tengkurap di pinggir jalan, nenek itu masih meminta pertolongan dengan suara lirih. Sementara para pemuda tersebut hanya merekam sambil menanyakan apa yang terjadi tanpa memberikan pertolongan.

Klarifikasi

Video tersebut langsung viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Terutama soal keacuhan mereka dalam menolong sang nenek dan malah asik dijadikan konten TikTok.

Setelah itu, para pemuda pembuat konten langsung membuat klarifikasi yang berisi ucapan terima kasih dari keluarga sang nenek karena telah menolongnya.

“Mereka membuat klarifikasi dari pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas pertolongannya membantu sang nenek yang dinyatakan pergi dari rumah tersebut,” jelas akun gossip tersebut.

Bukannya membuat tenang warganet, video klarifikasi tersebut malah menimbulkan banyak pertanyaan.

“Itu yg ngmng ceweknya gak masuk akal klarifikasi apa. Kepleset jatuh gak kayak gitu sis. Gua yg jatuh dari sepeda aja cuman bonyok gak sampek aboh2 lebam2 bengkak gtu. Gak masuk akal!!! Ayo min ayo kepolisian usut sampai tuntas,” tulis salah satu akun warganet.

“Demi konten konyol rela buang nurani…benar2 rusak moralnya????,” tulis akun netizen lainnya.

“ga mungkin jatoh sampe kaya gtu , kalo jatoh pasti luka lecet dll . lah ini ko malah lebam bgtuu,” tambah akun warga +62 lainnya.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka