Video Dokter Muda Positif Covid-19 Disemangati Ibunya, Esok Harinya Meninggal

  • Whatsapp
dr. Oki Alfin meninggal dunia
Foto : Instagram/manaberita

Dailydetik.com – Sebuah video yang memperlihatkan momen saat seorang ibu tengah memberikan semangat kepada putranya seorang dokter, sehari sebelum dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19 viral di media sosial. Ia adalah dr. Oki Alfin yang bertugas di Puskesmas Gunung Sahilan I, Kab. Kampar, Riau, meninggal dunia pada Sabtu, (12/9) lalu.

dr. Oki Alfin menambah deretan panjang tenaga kesehatan yang gugur karena Covid-19 di Indonesia. Setelah viral, video mengharukan tersebut pun mendapat berbagai respon dari warganet.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari unggahan akun Instagram @manaberita, terlihat momen mengharukan saat ibunda dari dr. Oki Alfin memberikan semangat kepada putranya saat dipindahkan ke RSUD Arifin Pekanbaru, Jumat (11/9). Dari kejauhan terdengar suara dari ibunda dr. Oki memberikan semangat dengan nada bergetar menahan tangis.

“Oki kuat nak, Oki kuat nak, Oki semangat nak mama ada di samping Oki. Oki kuat nak,” kata ibunda dr. Oki dibalik rekaman video yang beredar.

Sebelumnya, dr. Oki dikabarkan telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Aulia, namun karena kondisinya ia harus dirujuk ke RSUD Arifin Pekanbaru. Sehari setelah dipindahkan ke RSUD, dr. Oki menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu, (12/9) lalu di usia ke-29 tahun.

Dalam video, tangis ibunda dr. Oki pun pecah saat menyaksikan anaknya di masukkan ke dalam ambulance bersama petugas dengan APD lengkap untuk dikebumikan.

Berdasarkan keterangan unggahan, dr. Oki meninggal dunia karena terinfeksi virus Covid-19 setelah sebelumnya bertugas di Puskesmas Gunung Sahilan I, Riau. Dikatakan dr. Oki meninggal dunia tanpa adanya komorbid (penyakit penyerta).

Saat ini, dikabarkan istri dr. Oki pun juga positif Covid-19 dan anak satu-satunya juga harus diisolasi mandiri.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka