2,8 Juta Penerima, BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Cair Senin Depan

  • Whatsapp
BLT Tahap 4
Ilustrasi Rupiah (Pixabay)

Dailydetik.com – Kementerian Ketenagakerjaan sudah mengantongi nama pekerja calon penerima subsidi gaji batch keempat. Ada 2,8 juta nama yang diterima Kemnaker dari BPJS Ketenagakerjaan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, saat ini nama-nama yang diterima tersebut akan diproses sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak). Salah satunya adalah dengan melakukan checklist pada nama-nama tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kemarin kita menerima berita baru dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 2,8 juta calon penerima. Mudah-mudahan kita akan proses batch empat ini sesuai dengan Juklaknya,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Proses pengecekan ini dilakukan untuk menyesuaikan data yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Adapun proses pengecekan akan berlangsung selama empat hari.

Setelah dilakukan pengecekan, maka bantuan tersebut bisa segera dicairkan. Artinya jika pengecekan dilakukan sejak kamis, mulai senin bantuan subsidi gaji sudah bisa dicairkan.

“Mulai hari ini kita akan melakukan check list untuk empat hari kerja. Kita akan gunakan untuk melihat kesesuaian data dari BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Sebagai informasi, pemerintah sudah tiga kali pemerintah mencairkan subsidi gaji ini. Pada batch pertama, pemerintah melakukan transfer kepada 2,5 juta penerima.

Kemudian pada batch kedua, dilakukan transfer kepada 3 juta penerima. Dan pada batch ketiga yang baru saja dilakukan, pemerintah mentransfer bantuan kepada 3,5 juta pekerja penerima subsidi gaji.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka