Tak Percaya Corona Hingga Dinyatakan Positif, Beredar Video Donald Trump Kesulitan Bernafas

  • Whatsapp
Donald Trump Positif Corona
Foto : Twitter

Dailydetik.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 (Corona) 4 Oktober 2020 lalu.

Ramai diberitakan bahwa Trump langsung menjalani perawatan rumah sakit militer Walter Reed Medical Center selama tiga hari usai dinyatakan terpapar Virus Corona.

Bacaan Lainnya

Jalani perawatan selama 3 hari, Ia memutuskan kembali ke Gedung Putih. Melansir dari Business Insider, Selasa (06/10/2020), Trump meninggalkan rumah sakit pada Senin (05/10/2020) malam meski masih terinfeksi virus corona.

Dalam sebuah video yang diunggah akun twitter Brennan Murphy (@brenonade), Selasa (06/10/2020). Sesampainya di Gedung Putih, dia menaiki tangga, melepas maskernya di balkon, memberi hormat pada helikopter yang akan berangkat, dan melangkah ke dalam gedung. Namun dalam keterangan video disebutkan jika Trump, terlihat kesulitan bernapas.

“Trump terlihat seperti terengah-engah,” cuit @brenode.

Dalam video, Trump terlihat memakai setelan jas, berdiri di Gedung Putih tanpa memakai masker.

Trump terlihat berulang kali berusaha menarik napas dalam-dalam. Dalam video lain yang juga dibagikan @brenode, sang presiden terlihat beberapa kali meringis saat menarik napas, sembari memasukkan masker di saku jas-nya.

“Trump tampak meringis kesakitan saat dia bernapas,” sambung @brenode.

Sejumlah ahli kesehatan mengatakan bahwa Trump terlihat jauh dari kata sehat dan tampak kesulitan bernapas. Asisten Profesor University of Alberta, Ilan Schwartz, mengatakan tarikan napas Trump tampak tidak normal.

Mengutip dari BBC Breakfast, Zoe Norris, seorang dokter umum dan dosen di Inggris mengatakan, Jika melihat video di balkon Gedung Putih, dia (Trump) jelas mengalami kesulitan bernapas. Hal itu menjelaskan bahwa presiden tampak tidak sehat.

Dokter Gedung Putih, Sean Conley, mengatakan kepada wartawan bahwa Trump belum sepenuhnya keluar dari masalah. Namun, Conley mengatakan bahwa tingkat oksigen Trump dan pernapasannya sepenuhnya normal.

Conley mengatakan Trump akan dikelilingi oleh perawatan medis kelas dunia 24 jam sehari selama tujuh hari dalam sepekan, bahkan setelah dia kembali ke Gedung Putih. Tetapi Conley menambahkan akan membutuhkan sekitar sepekan sebelum dokter mengetahui apakah Trump telah pulih sepenuhnya.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka