Viral Foto Truk Bermuatan Material Bangunan Vs Komodo

  • Whatsapp
Viral Komodo Hadang Truk
Foto : Istimewa

Dailyderik.com – Sebuah foto pilu tengah viral di media sosial. Foto tersebut memperlihatkan satu unit truk bermuatan material bangunan dengan dua orang di atasnya tengah diadang seekor komodo.

Foto tersebut diunggah pada akum @gregoriusafioma. Foto tersebut dinilai mengejutkan, mengingat selama ini habibat komodo terjaga dari segala bentuk pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Truk masuk ke dalam kawasan konservasi yang dijaga ketat selama puluhan tahun dan telah secara sistematik meminggirkan masyarakat dari akses terhadap pembangunan yang layak demi konservasi,” ujar pemilik akun.

Larangan Pembangunan Dilanggar

Komodo menyedot perhatian dunia pertama kali pada 1912. Sejak itu, habitat komodo di Nusa Tenggara Timur ditetapkan sebagai kawasan konservasi dan terlarang untuk didirikan bangunan.

Tetapi, larangan tersebut tampaknya mulai dicabut. Padahal penetapan larangan tersebut telah mendapat dukungan dari masyarakat tidak hanya di Indonesia bahkan dunia.

“Semua cara untuk menentang rencana ini sudah dilakukan dan dilakukan secara terhomat sebagaimana pemuja rezim ini kehendaki baik di jalanan maupun di kantor-kantor pemerintahan, namun nyatanya memang tidak didengarkan,” kata admin.

https://www.instagram.com/p/CGsBpd7ALRm/

Pos terkait