Pendukung Habib Rizieq Bubarkan Diri, Bangku-Bangku di Bandara Soetta Rusak

  • Whatsapp

Dailydetik.com – Kedatangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020) disambut ribuan pendukungnya. Rombongan Habib Rizieq mendarat pukul 08.37 WIB.

Sejak pagi massa memadati pintu kedatangan Terminal 3 Bandara Soetta. Mereka rela berjalan kaki sejauh satu kilometer dari gerbang Tol Sedyatmo karena pintu masuk disekat polisi.

Bacaan Lainnya

Habib Rizieq disambut riuh oleh pendukungnya saat menampakkan diri. Massa yang terdiri dari pria, anak-anak, dan perempuan terlibat saling dorong agar lebih dekat dengan Habib Rizieq.

Sejumlah orang tampak menangis melihat kedatangan Habib Rizieq. Namun ada beberapa juga yang pingsan karena terjepit di tengah dorongan massa.

Setelah menyapa simpatisannya sebentar, Habib Rizieq langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta. Sebagian massa pun ikut berkonvoi dengan kendaraan yang dinaiki Habib Rizieq.

Setelah massa membubarkan diri, sejumlah fasilitas di Terminal 3 Bandara Soetta rusak. Sejumlah bangku rusak karena kaki-kakinya patah dan terbalik.

Tampak dua orang pria dewasa melihat kursi yang terbalik dan coba membenarkannya. Namun hal itu tidak jadi dilakukan dan akhirnya fasilitas bandara itu dibiarkan terbalik, kotor, dan rusak.

Sementara itu, kondisi terkini di Terminal 3 Bandara Soetta massa mulai meninggalkan lokasi. Mereka banyak yang bercerai dengan kelompoknya saat pertama datang dan pulang berjalan kaki sendiri-sendiri.

Pos terkait