Wuhan Gelar Pesta yang Dipenuhi Ribuan Orang Tanpa Masker

  • Whatsapp
Kota Wuhan
Foto : AFP

Dailydetik.com – Akibat pandemi virus corona (covid-19) tampaknya Kota Wuhan, China, tengah bangkit dari keterpurukan.

Hal itu terlihat ketika ribuan orang bersenang-senang di sebuah taman air untuk menonton festival musik.

Bacaan Lainnya

Mengejutkannya, para penonton tersebut tanpa masker dan tak menerapkan tindakan social distancing.

Dilansir dari laman CNN Travel, Rabu (19/8/2020), selama akhir pekan lalu, Wuhan Maya Beach Water Park dipenuhi oleh para pengunjung pesta yang berkumpul bersama dengan mengenakan pakaian renang.

Mereka tampak menikmati pesta dengan melambai mengikuti irama musik sembari berendam di kolam.

Suasana pesta yang ramai tersebut tentu tak terbayangkan di banyak belahan dunia yang masih bergulat dengan virus mematikan itu.

Lebih dari 21 juta orang telah terinfeksi di seluruh dunia, dengan puluhan ribu kasus baru dilaporkan setiap hari di Amerika Serikat, Brasil, dan India.

Namun di Wuhan, kehidupan berangsur normal sejak kota berpenduduk 11 juta jiwa tersebut mencabut kebijakan lockdown yang telah berlangsung selama 76 hari.

Kota yang berada di Provonsi Hubei tersebut belum melaporkan kasus baru sejak pertengahan Mei.

Wuhan Maya Beach Water Park dibuka kembali pada akhir Juni lalu, namun hujan musiman yang terjadi lebih dari sebulan membuat orang enggan untuk berkunjung.

Jumlah pengunjung pada awal Agustus hanya mencapai setengah dari jumlah pengunjung pada periode yang sama tahun lalu, menurut Hubei Daily.

Saat ini, Wuhan Maya Beach Water Park menerima rata-rata 15.000 pengunjung setiap hari selama akhir pekan, dan menawarkan diskon setengah harga untuk beberapa pengunjung, seperti dilaporkan Hubei Daily.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka