Seorang Pemuda Hampir Saja Dipenjara Karena Mirip Lionel Messi

  • Whatsapp

Ada yang mengatakan bahwa setiap orang di dunia memiliki 7 orang kembaran. Meski secara sains hal ini mustahil, sebab hanya ada sekitar 6.4 Miliar pasangan DNA yang membuat seseorang mirip dengan yang lain. Dengan angka demikian kemungkinan memiliki tujuh kembaran di dunia bisa dibilang tidak mungkin.

Bacaan Lainnya

Faktanya, memang ada sejumlah orang yang memiliki figur wajah atau penampilan yang mirip dengan orang lain. Beberapa di antaranya malah memiliki keistimewaan karena mirip dengan sosok selebritis atau atlet terkenal. Hal ini yang sering dimanfaatkan oleh ‘kembaran’ selebritis tersebut untuk mengais rezeki.

Sayangnya, seorang pemuda Iran berusia 25 tahun ini malah hampir dipenjara karena kemiripannya dengan pesepak bola tersohor dunia, Lionel Messi. Reza Parastesh awalnya tak menganggap dirinya mirip dengan pemain Barcelona tersebut. Namun sang ayah memaksa dirinya untuk mengenakan jersey klub Catalan tersebut dan bergaya seperti sang bintang.

Hasil dari keisengan sang Ayah 10 bulan lalu inilah yang membuat dirinya kini dikenal di Iran. Parahnya, Reza pernah hampir ditangkap polisi karena menimbulkan kemacetan serta kegaduhan publik atas kemunculannya di jalan. Tentu saja, semua warga Iran jadi mengira bahwa dirinya adalah Messi.

“Sekarang orang-orang benar-benar melihatku sebagai Messi dari Iran. Mereka memintaku untuk menirukan apapun yang dia lakukan. Ketika aku muncul di tempat tertentu, orang-orang jadi terkejut,” ujar Reza dikutip dari Telegraph.

Sejak diminta bergaya ala Messi, Reza senantiasa mengenakan kaos el Barca kemana pun dia pergi. Dirinya pun juga banjir tawaran wawancara dari media setempat. “Aku sangat bahagia melihat warga Iran gembira saat melihatku. Dan kebahagiaan ini memberiku banyak energi,” tandasnya.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka