5 Fakta Penusukan Syekh Ali Jaber

  • Whatsapp
Penusukan Syekh Ali Jaber
Foto : Istimewa

Dailydetik.com – Syekh Ali Jaber ditusuk saat mengisi pengajian di Masjid Falahuddin, Lampung. Beruntung Syekh Ali berhasil menghindar sehingga pisau hanya mengenai lengan kanannya.

Sang pelaku ditangkap sesaat melakukan penusukan. Belum diketahui motif serangan sehingga menargetkan ulama dengan nama asli Ali Saleh Muhammad Ali Jaber ini.

Bacaan Lainnya

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai berita penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, berikut fakta-faktanya yang kutip dari berbagai sumber.

Kronologi Kejadian

Penusukan itu terjadi setelah Syekh Ali Jaber baru saja meminta seorang anak untuk maju ke atas panggung.

“Acara baru awal, saya panggil anak 9 tahun untuk tes bacaannya karena itu acara wisuda hafalan Alquran, ketika selesai keluarga minta foto. Saat itu, ada seseorang pemuda lari ke atas panggung,” ujar Syekh Ali Jaber dilansir Kabar Petang TVOne.

Syekh Ali Jaber mengaku beruntung saat itu dirinya sempat menangkis tusukan pemuda tidak dikenal itu.

“Alhamdulillah, saya sempat melihat, kalau tidak mungkin tusukan bisa kena leher atau dada saya,” katanya.

Pisau Sampai Patah

Melalui kanal YouTube Syekh Ali Jaber, dai kelahiran Madinah, Arab Saudi itu menceritakan detik-detik penyerangan tersebut. Tak hanya itu, Syekh Ali Jaber mengungkapkan fakta mengejutkan, jika pisau yang digunakan pelaku sampai patah di lengan kanan Syekh Ali Jaber.

“Sampai patah pisaunya, di dalam, saya sendiri yang mencabutnya,” kata Syekh Ali Jaber.

Pelaku Seorang Pemuda

Penusuk Syekh Ali Jaber telah ditangkap dan diserahkan ke polisi. Hal itu diungkap oleh Founder Dakwah Islam Rizqi Awal mengungkap kondisi Syekh Ali Jaber melalui akun Instagram @rizqiawal.

Selama diamankan, pelaku dimintai keterangan sehingga diketahui identitasnya berinisial AA, berumur 24 tahun, lahir pada 1 April 1996. AA babak belur dihajar jemaah.

Motif Belum Diketahui

Hingga saat ini, belum diketahui apa motif dari pelaku yang diketahui seorang pemuda, sampai nekat menusuk Syekh Ali Jaber, bahkan saat dalam keadaan ramai di tengah-tengah masyarakat.

Seketika berita penusukan ini menyebar, banyak doa yang ditujukan untuk Syekh Ali Jaber di media sosial. Bahkan nama Syekh Ali Jaber menduduki peringkat pertama trending topic di Twitter Indonesia.

Detik-Detik Penusukan

Berdasarkan pantauan dari video penusukan yang beredar luas di media sosial, diketahui sebelum kejadian terlihat Syekh Ali Jaber tampak tengah duduk di sebuah kursi saat di atas panggung.

Sedangkan di sebelah kanan tampak juga ada seorang perempuan yang sedang berdiri. Beberapa detik kemudian, ada seorang pria berbaju biru mendatangi Syekh Ali Jaber dengan berlari sambil menusukkan sebuah benda yang diketahui merupakan sebuah pisau.

Syekh Ali Jaber langsung berdiri dan pelaku penusukan lansung diamankan. Sontak suasana panggung menjadi ricuh setelah kejadian tersebut.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka