Pelaku Main Game Online dan Tidur Bareng Jasad Korban Usai Mutilasi

  • Whatsapp
Pelaku Mutilasi Di Kalibata City
Foto : Jawapos

Dailydetik.com – Pelaku mutilasi LAS, 27, dan DAF, 26, melancarkan aksinya begitu tenang dan tersusun rapih. Bahkan mereka sempat tidur satu kamar bersama jenazah korban yang sudah dimutilasi di sebuah apartemen Jakarta Pusat.

“Satu malam (tidur dengan jenazah korban),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/9).

Bacaan Lainnya

Yusri menjelaskan, setelah melakukan eksekusi pembunuhan pada 9 September 2020, kedua pelaku sempat pulang ke kos-kosan mereka di Depok, Jawa Barat. Karena kebingunan membuang jenazah korban dari apartemen di Jakarta Pusat, akhirnya mereka memutuskan melakukan mutilasi.

Kedua pelaku kemudian datang lagi ke apartemen pada 12 September 2020 dengan membawa parang. Saat ini pemotongan tubuh dilakukan untuk bagian bawah badan dan kedua tangan.

“Kemudian ditaruh kopi di situ untuk menghilangkan bau, bahkan disemprot pakai minyak wangi, itu tanggal 12. Kemudian diantar ke apartemen di Kalibata,” kata Yusri.

Keesokan harinya, kedua pelaku kembali lagi ke apartemen di Jakarta Pusat untuk membereskan potongan tubuh bagian atas hingga kepala dengan geegaji. Proses mutilasi berlangsung lama, hingga pelaku tertidur di apartemen tersebut bersama potongan tubuh korbannya.

“Nah tanggal 13 itulah dia memotong sampai malam. Alasan dari tersangka L, kecapean ketiduran di situ,” jelas Yusri.

“Si DAF masih sempat dia menunggu L ini tidur, sempat bermain game online. Itu pengakuan dia,” pungkasnya.

Keesokan harinya pada 14 September 2020, sisa potongan korban dibawa oleh pelaku ke apartemen Kalibata City, menyusul potonga tubuh lainnya yang sudah lebih awal dibawa.

Sebelumnya, mayat seorang pria menggegerkan warga Tower Ebony Lantai 16 Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (16/9). Parahnya, korban ditemukan dalam keadaan dimutilasi.

Kapolsek Pancoran Kompol Johanies Soeprijanto Sinateroe mengatakan, jenazah pertama kali ditemukan pada pukul 19:00 WIB.

“Benar ada penemuan mayat di Apartemen Kalibata City saat kami cek sudah ditangani Polda Metro Jaya,” ucap Johanies.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka