Ulama di Sumbar Meninggal saat Ceramah Usai Ucapkan Kalimat Tauhid

  • Whatsapp
Ulama di Sumbar Meninggal saat Mengisi Ceramah
Foto : Instagram

Dailydetik.com – Meninggal dalam keadaan baik merupakan salah satu harapan banyak orang. Meninggal saat sedang beribadah atau berjuang di jalan Allah SWT dapat disebut meninggal dalam keadaan baik (husnul khatimah).

Baru-baru ini, beredar sebuah video di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang ulama di Sumatera Barat yang tengah mengisi ceramah.

Bacaan Lainnya

Di tengah ceramahnya, ulama tersebut meninggal dunia. Doa dan ucapan bela sungkawa pun mengalir untuk ulama tersebut.

Dilansir dari akun Instagram @manaberita, akun tersebut mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang ulama yang tengah memberikan ceramah. Ulama tersebut bernama Buya Malin Putiah.

Ulama Buya Malin Putiah memberikan ceramah di salah satu masjid di Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat pada Sabtu (12/9) lalu.

Saat mengisi ceramah, Buya Malin Putiah tiba-tiba membaca kalimat tauhid ‘Laa ilaaha illallah’. Sesaat setelah membaca kalimat tauhid, ia pun langsung ambruk dan meninggal dunia.

“Ulama Buya Malin Putiah meninggal dunia usai ucapkan La ilaaha illallah,” tulis keterangan dalam video.

Saat Ulama Buya Malin Putiah ambruk, para jemaah tampak sangat terkejut. Terdengar suara beberapa orang yang sigap segera menolongnya.

Unggahan akun @manaberita tersebut telah dilihat lebih dari 50 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari para netizen.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka