Toilet Bandara Sepinggan Balikpapan Bikin Betah, Mirip Tempat Wisata

  • Whatsapp

Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, tengah menjadi pembicaraan publik di dunia maya. Bagaimana tidak, bandar udara itu memiliki toilet tiga dimensi.

Pemandangan tiga dimensi menyelimuti toilet yang berada di lantai tiga terminal keberangkatan, tepatnya di depan Gate 10. Efek tiga dimensi itu tak hanya ditampilkan di dalam toilet, tetapi juga meliputi luarnya.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari brilio.net, Kamis, 18 Mei 2017, inovasi itu merupakan salah satu upaya untuk menghadirkan pengalaman baru di bandara, sekaligus wujud peningkatan pelayanan kepada para penumpang.

Toilet Bandara Sepinggan Balikpapan

Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan memang dikenal sebagai salah satu bandara terbaik di Indonesia. Sebelumnya, Bandara Sepinggan pernah mendapat penghargaan Bandara Terbaik di Indonesia 2016 versi Bandara Awards.

Selain itu, bandara terbesar di Kalimantan Timur ini juga pernah meraih peringkat 6 terbaik di dunia dalam hal layanan penumpang, berdasarkan survei Airport Service Quality yang dilakukan oleh Airport Council International.

Tampilan visual toilet Bandara Sepinggan memang menggelitik. Toilet yang umumnya kumuh, bau, tak menarik, disulap menjadi toilet super bersih berasitektur kekinian. Visualnya pun 3 dimensi.

Toilet Bandara Sepinggan Balikpapan

Motif lantainya, ada yang dilukis dengan air laut yang sangat jernih. Koral dan ikan warna-warni ikut dipampang di sana. Dindingnya, dihias lukisan pohon kelapa. Awan putih dan birunya langit juga ikut diperlihatkan. Semua pengguna toilet seakan diajak menerawang ke destinasi wisata yang super keren dan terasa tampak nyata.

Wastafel yang dimiliki bergaya modern. Urinoirnya juga bersih. Kloset juga tak beda jauh dengan hotel bintang 5. Tidak berbau dan nyaman digunakan.

Toilet Bandara Sepinggan Balikpapan

Kreasi itu memang sengaja dimunculkan PT Angkasa Pura I selaku pengelola. Misi yang dibidik, membuat siapapun pengunjung Bandara Sepinggan terpana. Semua dibuat terkesima. Tujuannya membuat pengunjung dan pengguna bandara betah berlama-lama. Demikian dikutip dari krjogja.com.

Lantaran keunikannya, semua yang pernah masuk toilet Bandara Sepinggan hampir bisa dipastikan akan mengabadikan berbagai momen swafoto dan foto bareng. Foto-fotonya langsung di-viral-kan ke dunia maya. Sepinggan pun makin nge-hits. Makin ngetop lantaran netizen tak henti-hentinya memuji kreasi unik dan tak biasa ini.

Bahkan tak hanya toiletnya saja yang disulap menjadi sangat oke. Di bawah skylight juga ikut disisipkan stiker 3D yang unik.

Pos terkait

Mungkin Anda Suka