Video: Showroom Mobil Unik Seperti Kotak Mainan

  • Whatsapp

Sekilas terlihat, hanya seperti kotak penyimpanan mainan diecast mobil-mobilan seperti di rumah Anda. Tapi sebenarnya, gambar ini diambil dari sebuah gedung diler yang menggunakan sistem vending machine dalam mengatur kendaraan-kendaraan mewah mereka.

Ya, gedung showroom 15 lantai ini telah memajang 60 mobil sport mewah nan langka, dengan sistem penyimpanan vending machine. Gedung unik tersebut, dikatakan Gary Hong, general manager Autobahn Motors, dibuat memang untuk dapat menyimpan banyak mobil.

Bacaan Lainnya

“Di saat yang sama, kami juga ingin tampil kreatif dan inovatif,” kata Gary dikutip dari Motor1.

Bukan hanya berdesain unik, showroom vertikal ini juga dilengkapi teknologi yang diberi nama Automotive Inventory Management System (AIMS).

Video yang diunggah ke laman Youtube, memperlihatkan dengan sistem tersebut, konsumen hanya perlu memilih mobil yang akan dibeli melalui layar sentuh atau touchscreen.

Sistem lalu akan bekerja secara otomatis untuk memilih mobil yang sesuai. Setelah itu, mobil akan diturunkan menggunakan lift canggih untuk menemui pemilik barunya.

Bangunan seperti ini sebenarnya sudah banyak dipakai di Jepang. Bahkan, di Indonesia juga mulai banyak parkiran yang menggunakan vending machine. Hanya saja tidak dilengkapi dengan kaca transparan.

Untuk lebih jelasnya lihat video ini:

https://youtu.be/0OBciQhVu24

Pos terkait

Mungkin Anda Suka