Bikin Rugi, 5 Tempat Yang Tarif Parkir Paling Mahal

  • Whatsapp

Dailydetik.com – Pernahkah kalian merasa jengkel dengan tukang parkir ? Setiap berbelanja atau parkir motor di suatu tempat pasti ada saja orang-orang seperti ini. Bahkan parahnya lagi, mereka dengan seenaknya meminta uang parkir (biasanya Rp 2000) tanpa memperdulikan motor kita.

Bayangkan jika sehari kamu parkir motor di 5 tempat yang berbeda. Maka kamu harus membayar parkir sebesar Rp 10.000. Itu kalau motor, bagaimana dengan mobil yang tarifnya bisa mencapai Rp 5000 ?

Namun kamu harus bersyukur karena tinggal di Indonesia dimana tarif parkir yang relatif murah. Coba bayangkan jika kamu tinggal di negara-negara berikut ini. Uang sakumu bisa tekor hanya untuk membayar parkir.

1. New York, Amerika Serikat

Sebagai salah satu kota paling terkenal di dunia, wajar saja apabila segala hal yang ada di New York mahal. Tak terkecuali biaya parkir disana. Rata-rata dalam setahun, masyarakat New York bisa menghabiskan uang sekitar USD 316.800 atau setara Rp 4,38 miliar hanya untuk parkir.

2. Hong Kong

Kota Hong Kong menjadi salah satu kota yang cukup populer di Asia. Mulai dari wisata, kuliner, hingga bisnis berkembang cukup pesat di tempat ini. Mencari tempat parkir di kota Hong Kong bisa dikatakan gampang-gampang susah. DIkatakan susah karena lahan parkirnya sangat terbatas. Sementara gampang karena ada tempat khusus untuk parkir namun harus membayar biaya yang cukup mahal.

Untuk dapat memarkir kendaraan di kota ini, Anda harus merogoh kocek USD 9 ribu per tahunnya. Sementara di tempat eksklusif, tarif parkir bisa mencapai Rp 8,85 miliar per tahun.

3. Brooklyn, Amerika Serikat

Di daerah Brooklyn terdapat satu tempat yang cukup menarik, yaitu Barclays Center. Tempat ini merupakan kandang dari klub basket NBA, Nets. Di Barclays Center juga cukup menjanjikan untuk urusan bisnis. Dari mulai pedagang sampai tukang parkir bisa untuk besar disini. Bayangkan saja, seorang pemilik kendaraan harus membayar lebih dari Rp 13 miliar per tahun apabila rutin datang menonton pertandingan Nets.

4. Ritz Hotel, Paris, Prancis

Jalan-jalan ke Eropa kurang lengkap rasanya apabila tidak datang ke Paris. Ya, kota ini sering disebut sebagai kota romantis sehingga sangat ramai dikunjungi wisatawan. Di Paris juga terdapat satu hotel berbintang dengan nama Ritz Hotel. Tidak hanya harga per malamnya saja yang mahal, tetapi juga biaya parkir di hotel ini bisa bikin kantong jebol. Apabila kamu menginap di hotel ini selama 1 tahun, maka kamu harus membayar biaya parkir sebesar Rp 109,3 miliar per tahun.

5. Hamilton Scotts, Singapura

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa apalagi ke Amerika. Sebab di Singapura biaya parkirnya juga bikin Anda geleng-geleng kepala. Salah satu tempat spesial di Singapura dengan biaya parkir mahal adalah Hamilton Scotts. Disini Anda wajib membayar biaya parkir sebesar USD 24 juta atau sekitar 332,16 miliar. Bayangkan uang sebanyak itu hanya untuk parkir saja.

  • Whatsapp

Pos terkait

Mungkin Anda Suka